RESEP MASAKAN GADO-GADO ( Indonesian Salad )



Gado-gado, itu kalau orang betawi bilang, juga di kenal sebagai lotek oleh orang sunda dan jawa, adalah Makanan yang terbuat dari berbagai macam sayuran hijau.

Gado – gado artinya adalah campur-campur yaitu sayuran yang dicampur-campur menjadi satu yang lezat  untuk menjadi salah satu menu makan siang.

Berikut adalah bahan-bahan sayuran untuk membuatnya.

BAHAN:

– 150 gram bayam, ambil daunnya
– 150 gram kangkung, ambil daun dan batang mudanya
–  buah labu siam secukupnya, di kupas
– 150 gram toge, buang ekornya
– 1 buah pare buang bijinya, iris-iris
– 2 potong tempe goreng
– 2 potong tahu goreng

– 2 butir telur ayam

– 2 potong kentang
– Bawang goreng untuk taburan
– Kerupuk sagu

BUMBU KACANG:

– 250 gram kacang tanah, goreng
– 3 buah cabai merah
– 3 buah cabai rawit merah
– 2 sdm gula merah, iris
– 1 sdt terasi matang
– 1 sdt garam
– 50 ml air asam
– 250 ml air matang
Baca Juga : 

RESEP SUP KIMLO SPECIAL

CARA MEMBUAT GADO-GADO ULEG:
– Rebus sayuran, kentang, dan telur secara terpisah sebentar saja atau sampai layu. Sisihkan. Potong-potong labu siam, tempe, kentang, telur dan tahu goreng lalu sisihkan.
– Haluskan kacang tanah goreng bersama cabal merah, rawit, gula merah, terasi, dan garam. Beri air asam dan air matang. Aduk rata.
– Masukkan sayuran rebus, tempe dan tahu goreng. Aduk rata.
– Taburi atasnya dengan bawang goreng. Sajikan segera bersama telur rebus dan kerupuk.

Bahan di atas dapat di sajikan untuk 4 orang.

1 Response to "RESEP MASAKAN GADO-GADO ( Indonesian Salad )"

  1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini ��Pesugihan Putih Tanpa Tumbal��

    ReplyDelete